Selama Setahun Terakhir. Sejumlah Kata Kunci Tempat Kerja Telah Mendominasi Media. Di Antaranya Adalah “Berhenti Diam-diam” Dan “Berhenti Diam-diam”. Dan Satu Lagi “Perekrutan Diam-diam”. Ada Juga Fenomena Yang Disebut “Perekrutan Diam-diam”.

Kerja

Seorang Ahli Dari Firma Riset Gartner Baru-baru Ini Menyebut Perekrutan Diam-diam Sebagai Tren Teratas Untuk Dilihat Di Tempat Kerja Pada Tahun 2023.

Tapi Apa Sebenarnya Perekrutan Yang Tenang?

Menurut Emily Rose Mcrae. Direktur Riset Senior Di Gartner. “Perekrutan Yang Tenang Berarti Perusahaan Dapat Menambah Keterampilan Baru Tanpa Benar-benar Mempekerjakan Karyawan Penuh Waktu Baru.” Itu Biasanya Berarti Memberi Lebih Banyak Tanggung Jawab Kepada Karyawan Yang Ada Di Luar Deskripsi Pekerjaan Mereka Saat Ini. Seperti Pindah Ke Posisi Lain. Atau Mengambil Proyek Lain Di Dalam Perusahaan. Meskipun

Mempekerjakan Secara Diam-diam Baik Untuk Perusahaan. Hal Itu Juga Dapat Membuat Frustrasi Pekerja Yang Tidak Selalu Menginginkannya. Transisi Ke Pekerjaan Yang Mungkin Tidak Mereka Minati. Dalam Artikel Ini. Kami Mengeksplorasi Mengapa Tren Ini Bertahan Dan Apa Artinya Bagi Pemberi Kerja Dan Karyawan.

See also  Manfaat pendinginan setelah latihan

Mengapa ‘perekrutan Diam-diam’ Menjadi Lebih Populer

Bisnis Saat Ini Menghadapi Lingkungan Kerja Yang Sangat Kompetitif. Resesi Ekonomi Dan Tekanan Untuk Memotong Biaya. Itu Berarti Mereka Berjuang Untuk Menemukan Talenta Baru Sambil Mencoba Mempertahankan Talenta Terbaik Dengan Keterampilan Yang Dibutuhkan. Untuk Membuat Situasi Semakin Sulit. Anggaran Untuk Staf Sementara Sebagian Besar Tetap Datar Atau Menurun. Akibatnya. Banyak Perusahaan Merasa Perlu Menjadi Kreatif Dan Merekrut Secara Diam-diam Untuk Mengisi Kekurangan Bakat.

Manfaat Bagi Pengusaha

Salah Satu Manfaat Yang Paling Jelas Bagi Pemberi Kerja Adalah Cara Yang Efisien Dan Hemat Biaya Untuk Mengisi Kesenjangan Keterampilan Tanpa Mempekerjakan Karyawan Penuh Waktu Tambahan. Akibatnya. Perusahaan Dapat Memanfaatkan Talenta Internal Untuk Memenuhi Kebutuhan Mendesak Daripada Melalui Proses Rekrutmen Yang Panjang. Ini Juga Memberi Anda Fleksibilitas Dengan Memungkinkan Anda Menyebarkan Sumber Daya Dengan Cepat Ke Prioritas Bisnis Utama Anda. Selain Itu. Peningkatan Keterampilan Karyawan Dapat Meningkatkan Retensi. Kontribusi. Dan Produktivitas Karyawan.

Contoh Yang Bagus Adalah Google. Perusahaan Yang Berbasis Di Silicon Valley Ini Menggunakan Perekrutan Yang Tenang Untuk Mengidentifikasi Karyawan Yang Sudah Berada Di Atas Dan Di Luar Pekerjaan Mereka. Ketika Karyawan Membuktikan Nilainya. Mereka Lebih Mungkin Mendapatkan Kenaikan Gaji Dan Promosi. Selain Itu. Jika Perusahaan Tidak Memiliki Sumber Daya Manusia Yang Diperlukan. Pihaknya Berusaha Mencari Alternatif. Seperti Mempekerjakan Pekerja Kontrak Atau Pekerja Manggung. Pada Akhirnya. Perekrutan Yang Tenang Menghemat Waktu. Uang. Dan Sumber Daya Perusahaan.

See also  PEMERINTAH MENYELIDIKI UNIVERSITAS STANFORD ATAS DUGAAN DISKRIMINASI GENDER

Bagaimana Karyawan Mendapat Manfaat Dari Rekrutmen Tenang

Perekrutan Yang Tenang Sepertinya Hanya Menguntungkan Pemberi Kerja. Tetapi Juga Menguntungkan Karyawan. Perjelas Tentang Apa Yang Diharapkan Dari Anda Saat Anda Diberi Tugas Tambahan Atau Peran Baru Yang Memberi Anda Tugas Menantang Dan Mendorong Pertumbuhan. Hal Terakhir Yang Ingin Anda Lakukan Adalah Melakukan Pekerjaan Yang Berada Di Luar Kemampuan Anda Dan Kelelahan. Selanjutnya. Bekerjalah Dengan Atasan Anda Untuk Menetapkan Metrik Kesuksesan Sehingga Anda Dapat Melacak Kemajuan Anda. Jika Anda Memiliki Tanggung Jawab Tambahan. Anda Dapat Mengharapkan Kenaikan Gaji. Jika Itu Tidak Memungkinkan. Pertimbangkan Untuk Menegosiasikan Bonus. Jam Kerja Yang Fleksibel. Dan Waktu Istirahat Ekstra. Kami Juga Ingin Memastikan Bahwa Anda Menerima Pelatihan Dan Dukungan Yang Anda Perlukan Untuk Sukses.

See also  FILM BIOGRAFI CARA KERJA TERKUAT AMAZON KEPADA PEMBACA UNTUK DITONTON

Manfaat Besar Mengambil Pekerjaan Baru Adalah Memperluas Keahlian Anda Dan Menjadikan Anda Karyawan Yang Serba Bisa Dan Berharga.

Anda Juga Dapat Mengenal Kolega Di Area Bisnis Lain Dan Melihat Bagaimana Kinerja Departemen Yang Anda Minati. Jika Mereka Melakukannya Dengan Baik Dalam Pekerjaan Peningkatan Terakhir Mereka. Mereka Dapat Menggunakannya Untuk Menegosiasikan Promosi. Perusahaan Yang Benar-benar Mendapat Untung Dari Metode Ini Mengambil Pendekatan Etis Untuk Perekrutan Yang Tenang. Karyawan Tidak Ingin Merasa Dimanfaatkan. Dengan Kata Lain. Para Pemimpin Diberi Pekerjaan Baru Sebagai Kesempatan Belajar Dengan Potensi Promosi Atau Kenaikan Gaji. Jika Tindakan Tersebut Hanyalah Cara Jangka Pendek Bagi Perusahaan Untuk Melewati Masa Sulit. Manajemen Harus Mengomunikasikannya. Pada Saat Retensi Karyawan Menjadi Prioritas Utama Bagi Perusahaan. Kini Saatnya Untuk Mendukung Karyawan Dan Mengevaluasi Kinerja Mereka Dengan Kejujuran Dan Transparansi.

By Yofi