Mercedes-Benz VISION EQXX: Neues radikal, von Mercedes-Benz entwickeltes elektrisches Antriebskonzept erreicht einen Benchmark-Wirkungsgrad von 95 Prozent von der Batterie bis zu den Rädern.benchmark efisiensi 95% dari baterai ke roda.

Di awal tahun 2022, Daimler mengumumkan model konsep “VISION EQXX” yang dilengkapi teknologi baru untuk produksi massal. Daya jelajah dan efisiensinya ditetapkan cukup tinggi untuk mendefinisikan ulang EV. Pada bagian pertama, kami menjelaskan latar belakang pengembangan dan gambaran teknis dari mobil yang sama, namun kali ini, yang akan menjadi bagian kedua, kami akan menjelaskan detail teknis (powertrain dan bodi elektrik).

Mercedes Benz

Sebuah powertrain perintis untuk era EV. “Aku tidak menyia-nyiakannya, aku tidak mau.”

Dengan output sekitar 150 kW, powertrain listrik ultra-efisien VISION EQXX (dari baterai ke unit penggerak listrik hingga roda) memberikan tenaga dan stamina untuk memberi tenaga bagi pelari jarak jauh yang luar biasa. Tim teknik ditugaskan dengan serangkaian tujuan yang sangat jelas dan spesifik untuk membuat powertrain listrik dengan kombinasi efisiensi, kepadatan energi, dan teknik ringan terbaik di dunia. Tujuannya adalah efisiensi 95%. Hingga 95% energi dari baterai mencapai roda. Efisiensinya yang tinggi menonjol jika dibandingkan dengan 30% powertrain ICE yang paling efisien.

Pakar F1 di Mercedes-AMG High Performance Powertrain (HPP) di Brixworth (UK) telah berperan dalam mencapai efisiensi ultra-tinggi ini. Tim R&D Mercedes-Benz bekerja dengan mereka untuk mendesain ulang powertrain. Mengurangi kerugian sistem. Eva Greiner, Chief Engineer untuk Electric Powertrain Systems di Mercedes-Benz, menjelaskan: mpo slots

“Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan efisiensi adalah dengan mengurangi kerugian. Kami mengerjakan bagian-bagiannya, dan alat simulasi kami yang luar biasa membantu kami dengan cepat mengetahui apa yang berhasil dan yang tidak.”

Unit powertrain listrik VISION EQXX adalah unit khusus yang terdiri dari motor listrik, transmisi, dan elektronika daya yang menampilkan silikon karbida generasi baru. Unit elektronika daya didasarkan pada hypercar Mercedes-AMG Project ONE yang akan datang.

Pengembangan baterai terbaik bekerja sama dengan HPP

Alih-alih menambah ukuran baterai, tim Mercedes-Benz dan HPP mengembangkan paket baterai baru untuk VISION EQXX. Ini mencapai kepadatan energi mendekati 400 Wh/l. Nilai ini memungkinkan untuk memasukkan paket baterai dengan energi mendekati 100 kWh ke dalam bodi kendaraan kompak. Adam Allsopp, Direktur Teknologi Lanjutan HPP, mengatakan:

“Kami telah mengadaptasi energi EQS ke dimensi kendaraan mobil kompak. Baterai memiliki jumlah energi yang hampir sama, tetapi ukurannya setengah dan 30% lebih ringan. Dengan fokus mutlak untuk mengurangi kerugian, manajemen baterai Kami merancang sistem dan elektronika daya, dan dalam mencapai efisiensi ini kami belajar banyak yang dapat kami gunakan dalam program pengembangan kami di masa mendatang.”

See also  Spesifikasi mobil Overnight SUZUZKI "Spacia Base"

Kemajuan signifikan dalam kimia anoda telah berkontribusi pada peningkatan densitas energi yang signifikan. 

Kandungan silikon yang lebih tinggi dan komposisi yang canggih berarti dapat menyimpan lebih banyak energi daripada anoda biasa. Fitur lain yang berkontribusi pada kepadatan energi yang tinggi adalah integrasi lanjutan ke dalam paket baterai. Dikembangkan bersama oleh Mercedes-Benz R&D dan HPP, platform ini menyediakan lebih banyak ruang untuk sel dan mengurangi bobot sistem. Kompartemen terpisah untuk komponen listrik dan elektronik (EE), yang disebut OneBox, juga menyediakan lebih banyak ruang untuk sel dan pada saat yang sama menguntungkan proses bongkar muat. OneBox juga menggabungkan fitur keselamatan hemat energi baru.

 Tim pengembangan baterai ditugaskan untuk mendorong batas kelayakan teknologi, bereksperimen pada voltase yang sangat tinggi. Menaikkan tegangan diatas 900 volt merupakan penelitian yang sangat berguna untuk pengembangan elektronika daya. Hal ini memungkinkan tim untuk mengumpulkan data berharga dalam jumlah besar untuk menilai manfaat dan implikasi untuk produksi massal di masa mendatang.

 Tutup yang ringan dirancang bersama oleh HPP dan mitra sasis Mercedes Grand Prix. Materialnya terbuat dari komposit unik dan berkelanjutan yang berasal dari limbah tebu. Dan seperti yang digunakan di Formula 1, itu diperkuat dengan serat karbon. Baterai juga memiliki fitur penyeimbangan sel aktif. Bobot baterai dengan kepadatan energi tinggi ini sekitar 495kg termasuk OneBox.

Singkirkan panas-Sistem manajemen panas yang inovatif

VISION EQXX dilengkapi dengan sistem manajemen termal canggih. Di satu sisi menghemat energi panas dan di sisi lain secara signifikan mengurangi ketahanan pendinginan. Keduanya berkontribusi pada efisiensi maksimum.

 Konsep ‘pendinginan on-demand’ Mercedes-Benz dikembangkan untuk VISIONQXX serta pendinginan yang dioptimalkan berdasarkan situasi yang berlaku. Efisiensi luar biasa dari unit powertrain listrik berarti menghasilkan limbah panas yang minimal. Ini memungkinkan kami untuk menjaga sistem manajemen termal sangat kecil dan ringan. Melalui interaksi penutup aero, katup pendingin, dan pompa air yang dirancang dengan hati-hati, unit powertrain listrik yang terdiri dari elektronika daya, motor listrik, dan transmisi mempertahankan keseimbangan termal paling efisien dengan biaya energi terendah. Secara teknis, sistem ini menggabungkan sistem manajemen aliran udara yang inovatif dengan pelat pendingin.

 Pelat pendingin dipasang di lantai kendaraan dan menggunakan aliran udara di bawah “VISIONEQXX”. Ini adalah cara yang paling efisien secara aerodinamis untuk menjaga agar unit powertrain listrik tetap dingin dalam kondisi normal. Dalam mode mobil yang paling aerodinamis, mobil memperoleh jangkauan ekstra 20 km.

See also  Mengapa Mesin Multi Silinder Antitesis Perampingan [Kursus Super Dasar Mesin Pembakaran Internal]

 Saat cuaca panas, atau saat gaya mengemudi Anda “energik”, sistem pendingin akan meningkat pesat. Rana yang biasanya tertutup di bagian depan VISION EQXX terbuka saat keadaan menjadi panas, memompa udara pendingin tambahan di sepanjang sistem pemandu udara. Saluran masuk untuk pemandu udara ini ditempatkan secara strategis di sepanjang zona tekanan tertinggi di bumper depan. Outlet terletak di zona tekanan rendah di sepanjang bagian atas kap mesin.

 Keuntungan dari pendekatan “pendinginan sesuai permintaan” ini adalah hanya menambahkan 7 poin (0,007) ke koefisien hambatan saat rana terbuka. Kipas pendingin cadangan beroperasi saat kendaraan berhenti (mode efisiensi termal).

Mempertahankan panas-Pompa panas memanfaatkan panas sekitar dan membuang panas

Pompa panas inovatif VISION EQXX menjaga kenyamanan kabin dengan menyerap panas yang dihasilkan oleh sistem penggerak dan udara luar. Pompa panas multi-sumber ini memiliki penukar panas eksternal yang memulihkan limbah panas dari powertrain dan menarik panas dari udara sekitar. Ini sangat berguna untuk memanaskan kabin dengan cepat dan sangat efektif pada suhu rendah. Dan itu menggunakan entalpi evaporator saat mengeringkan udara sekitar yang lembab untuk mengeluarkan setiap kalori panas terakhir. Ini adalah panas laten yang dilepaskan sebagai panas ketika uap air di udara berubah wujud dari gas menjadi air.

Manfaatkan tenaga surya

VISION EQXX memiliki 117 sel surya di atapnya. Ini adalah pengembangan bersama dengan Fraunhofer Institute for Solar Energy Systems ISE, lembaga penelitian energi surya terbesar di Eropa. Dengan mengurangi konsumsi energi sistem tegangan tinggi, jarak jelajah dapat diperpanjang. Dalam kondisi ideal, sel surya ini dapat menambah jangkauan hingga 25 km.

 Energi matahari disimpan dalam baterai lithium besi fosfat ringan yang menggerakkan blower, penerangan, sistem hiburan, dan aksesori lainnya. Mercedes-Benz dan Institut Fraunhofer juga bekerja pada pengisian sistem tegangan tinggi menggunakan tenaga surya.

Dirancang untuk aerodinamis

Hambatan udara memiliki efek yang besar pada daya jelajah. Pada perjalanan panjang yang khas, EV biasa menggunakan hampir dua pertiga kapasitas baterainya untuk saluran udara ke depan. Koefisien hambatan “VISON EQXX” adalah 0,17. Gorden Wagner, chief design officer di Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, menjelaskan:

“Sebagai desainer, kami selalu berpikir dalam hal teknologi dan estetika. Aerodinamika VISION EQXX mewujudkan perpaduan teknologi dan estetika. Proporsi yang diwujudkan, aliran bodi mencapai aerodinamika revolusioner, dan fakta bahwa mobil ini cantik pada saat yang bersamaan. menguji keterampilan tim desain kami, bekerja sama dengan pakar aerodinamis, saya sedang membuktikannya

See also  Suzuki "Jimny" 5 pintu sukses besar di Jepang, diharapkan lebih dari 70%.

 Dari 1937 W125 dan 1938 540K Streamliner hingga Concept C111 tahun 1970-an, Mercedes-Benz memiliki tradisi panjang dalam menciptakan desain memukau dengan aerodinamika terdepan di kelasnya. Contoh utama lainnya adalah konsep IAA 2015, yang menginspirasi VISION EQXX.

 Sejumlah besar pekerjaan telah dilakukan untuk mengintegrasikan fungsi aerodinamis pasif dan aktif ke dalam eksterior yang indah. Dengan menggunakan teknik pemodelan digital canggih, kami mencapai ini dalam waktu yang sangat singkat. Kepala aerodinamika berkata:

“Biasanya dibutuhkan sekitar satu tahun untuk menyelesaikan satu bentuk. VISION EQXX kurang dari setengahnya. Proses ad-hoc dan alat digital yang matang membuat keputusan lebih cepat dan membuat pekerjaan lebih mudah.” terowongan angin.”

Eksterior VISION EQXX bergerak mulus dari depan

Menciptakan bahu yang kuat namun menggairahkan di atas lengkungan roda belakang. Aliran alami ini dibingkai oleh tepi sobek aerodinamis yang ditekankan oleh trim ujung hitam mengkilap yang diselingi oleh kluster lampu belakang.

 Bodinya menopang kubah ramping yang dengan anggun mengalir ke belakang seperti setetes air. Diffuser belakang yang dapat ditarik adalah simbol kolaborasi antara desain, aerodinamika, dan teknik. Menyebarkan dengan kecepatan tinggi hanya ketika udara menjadi musuh yang tangguh. Saat disimpan, sangat cocok dengan bodywork, menjaga keseimbangan bagian belakang, proporsi, dan eksterior yang gesit.

VISION EQXX memiliki beberapa detail aerodinamis aktif dan pasif yang tidak terlihat secara visual namun penting. Misalnya, track belakang lebih pendek 50mm dari depan. Yang lainnya adalah tirai udara / pernafasan udara bumper depan. Tata letak yang cerdik ini, dipadukan dengan penutup roda, menghilangkan pemisahan aerodinamis dari roda depan. Jalur udara kemudian mengarahkan udara pendingin tambahan ke kap, membuka jendela pendingin sesuai kebutuhan. Ini mengurangi hambatan di sekitar cermin dan mengurangi hambatan keseluruhan.

Roda dan ban yang efisien—mengoptimalkan rolling resistance dan aerodinamis

Pada ban, insinyur Mercedes-Benz bekerja dengan Bridgestone. Ban “Turanza Eco” Bridgestone digunakan dalam kombinasi dengan ENLITEN yang ringan dan ramah lingkungan (teknologi ban yang dikembangkan oleh Bridgestone yang mencapai kinerja lingkungan dan kinerja dinamis) dan teknologi logika yang memungkinkan ketahanan gelinding ultra-rendah. .

 Ban ini memiliki dinding samping yang dioptimalkan secara aerodinamis agar sesuai dengan penutup yang dipasang pada roda magnesium tempa ringan 20 inci. Desain double-spoke semi-transparan pada penutup ini memenuhi semua persyaratan aerodinamis sekaligus memberikan tampilan aksen emas mawar yang menghiasi roda.

By Yofi