Mesin Multi Silinder Antitesis telah meningkatkan perpindahan dan menambah jumlah silinder untuk menghasilkan output yang lebih tinggi. Dapat dikatakan bahwa mesin 12 silinder tipe V adalah salah satu bentuk yang telah selesai. Lalu, bagaimana mesin multi silinder bisa mencapai output tinggi? Saya ingin berpikir dari aspek “pembakaran” yang merupakan dasar dari dasar. cukong 88

Silinder Antitesis

Arus utama dalam evolusi mesin selalu menjadi “output tinggi”. Inti dari ini adalah pengembangan teknologi yang memungkinkan jumlah. Bahan bakar yang sama melakukan lebih banyak pekerjaan, dengan kata lain, untuk meningkatkan efisiensi termal. Jika efisiensi termal ditingkatkan, perpindahan (asupan udara) mesin dapat dikurangi sambil mempertahankan tingkat output. Kemudian, siklus yang baik seperti penurunan berat badan dan berbagai kerugian akan terjadi. Ini adalah arah tujuan perampingan supercharging.

Namun, jarang mesin dengan usia desain yang sama memiliki perbedaan kritis dalam efisiensi termal. Jadi untuk mendapatkan lebih banyak tenaga, Anda perlu membakar lebih banyak bahan bakar. Dan kisaran rasio udara-bahan bakar yang dapat dibakar oleh bahan bakar adalah tetap. Dan bahkan jika lebih banyak bahan bakar yang disuplai, bahan bakar tersebut akan tetap tidak terbakar. Dengan kata lain, untuk membakar lebih banyak bahan bakar secara efektif, lebih banyak udara harus disedot. Memperbesar volume udara masuk mesin merupakan cara yang tak terelakkan untuk tujuan itu.

See also  √ 9 Cara Memilih Mobil Bekas Berkualitas Murah Yg Rupawan Untuk Pemula

Mesin Multi Silinder Antitesis

Jika jumlah asupan udara dibatasi oleh regulasi seperti mesin balap. Teorinya adalah meningkatkan jumlah bahan bakar yang dibakar per satuan waktu. Dengan kata lain, Meningkatkan output dengan meningkatkan kecepatan putaran. Untuk membakar lebih banyak dalam jumlah waktu yang sama, waktu yang diperlukan untuk setiap pembakaran harus dipersingkat. Jadi kami ingin menjaga volume per silinder dalam rentang tertentu. Alhasil, jumlah silinder pasti akan bertambah.

Untuk menilai “keharusan” mesin multi-silinder seperti mesin tipe-V 10 silinder dan 12 silinder seiring kemajuan perampingan dan mesin tanpa silinder. Penting untuk selalu mengingat prinsip sederhana ini.

Udara kering berbobot 1,293g per liter pada 0°C dan 1 atm. Diperkirakan sekitar 0,976g nitrogen dan sekitar 0,298g oksigen dimasukkan. Ketika bensin digunakan sebagai bahan bakar. Jumlah minimum udara yang diperlukan untuk pembakaran sempurna (rasio udara-bahan bakar teoretis: Rasio Bahan Bakar Stoikiometrik / Udara). Adalah 14,7 udara berbanding 1 bensin menurut beratnya, tetapi pembakaran sebagian tidak sempurna. “Rasio udara-bahan bakar keluaran” ” adalah sekitar 12,5:1, yang menghasilkan output maksimum. Dan “rasio udara-bahan bakar yang ekonomis”, di mana tingkat konsumsi bahan bakar adalah yang terbaik, adalah sekitar 17:1.

See also  Mesin Honda NC47E 400cc 2 silinder kontroversial untuk sepeda motor mengutamakan kecepatan sedang dan rendah

Asumsikan bahwa jumlah udara yang dibutuhkan untuk mencapai output target adalah 4000cc. Jika mesin dioperasikan pada rasio udara-bahan bakar teoretis, 4ℓ×1,293÷14,7=kira-kira 0,351g bensin harus disuplai per langkah. Namun, mesin mobil harus dioperasikan dari kecepatan diam sekitar 700 rpm hingga batas kecepatan dalam waktu sesingkat mungkin, tergantung situasinya. Mesin satu silinder 4000cc, mengingat massa bagian penyusunnya. Tidak dapat dikatakan cocok untuk pengoperasian seperti itu. Dan memiliki aspek negatif yang besar dalam hal daya tahan, keandalan, dan getaran. Selain itu. Karena jumlah absolut bahan bakar yang terbakar dalam satu pembakaran besar, tidak sulit untuk membayangkan bahwa kecepatan pembakaran. Tidak dapat mengimbangi peningkatan kecepatan putaran. Lalu apa yang harus saya lakukan?

See also  Model kolaborasi Atsushi Tamura, Jimny G class, Karya terbaru terkutuk... Tokyo Auto Salon 2023

Meningkatkan jumlah silinder

Dengan membagi udara menjadi bagian-bagian kecil, ini adalah metode yang menanggapi permintaan peningkatan atau penurunan putaran dan putaran tinggi. Jika dikonfigurasi dengan empat silinder 1000cc, banyak masalah dengan silinder tunggal 4000cc akan sangat berkurang. Namun, akan ada efek negatif seperti peningkatan jumlah bagian, berat, dan berbagai kerugian.

Membuat mesin sekecil mungkin efektif untuk mengurangi berbagai kerugian, seperti “mendorong udara dengan ‘supercharging'” . Udara yang dibutuhkan untuk mencapai keluaran target diamankan dengan memasok udara terkompresi dengan kompresor. Misalnya, jika volume udara dikompresi menjadi dua, volume silinder juga akan menjadi setengahnya, yang menguntungkan dalam hal berat dan kerugian.

Dalam kasus pasokan udara alami “multi-silinder”

Teori keluaran tinggi adalah membagi udara sekecil mungkin. Jika 4000cc dibagi dengan 12 silinder, volume per silinder hanya 333cc, dan efisiensi pembakaran per jam menguntungkan. Sebaliknya, penting untuk memiliki konfigurasi yang mempertimbangkan keseimbangan dengan peningkatan berat dan penurunan berat badan.

By Yofi