Kebiasaan tidur yang baik. termasuk tujuh hingga delapan jam semalam. Dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan mengurangi risiko kematian dini. Menurut sebuah penelitian yang dipresentasikan hari ini di American College of Cardiology. Pola beristirahat yang buruk diperkirakan bertanggung jawab atas sekitar 8% dari semua kematian di Amerika Serikat.

Para peneliti menganalisis data dari 172.321 orang dewasa Amerika yang menanggapi Survei Kesehatan Nasional. Tahunan yang dilakukan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Lima faktor yang dievaluasi adalah durasi beristirahat. Kesulitan tidur. kesulitan mempertahankan beristirahat. penggunaan obat tidur. dan rasa istirahat yang cukup setelah beristirahat.

Tidur

Mereka yang memiliki kebiasaan tidur yang baik memiliki tingkat kematian keseluruhan 30% lebih rendah. Mereka 21% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena penyakit kardiovaskular. 19% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena kanker. Dan 40% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal karena penyebab selain penyakit jantung atau kanker.

See also  Kadar kadmium dan timbal yang tinggi ditemukan dalam cokelat AS

Mereka yang menjawab kelima faktor itu baik memiliki harapan hidup rata-rata 4.7 tahun lebih lama. Untuk pria dan 2.4 tahun lebih lama untuk wanita. Frank Chiang. salah satu tim peneliti. Mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk lebih memahami mengapa ada perbedaan harapan hidup antara pria dan wanita.

FAKTA MENGEJUTKAN

Diperkirakan 8% dari semua kematian dapat dikaitkan dengan pola tidur yang buruk, menurut penelitian tersebut. beristirahat yang cukup dan tidur yang lebih baik telah dikaitkan dengan kesehatan yang lebih baik, meskipun efeknya belum dipelajari secara langsung hingga saat ini, menurut CDC.

The American Heart Association mencatat bahwa orang yang mengalami pola tidur tidak teratur hampir dua kali lebih mungkin terkena penyakit jantung daripada seseorang dengan pola tidur teratur—walaupun masih belum diketahui bagaimana pengaruhnya terhadap jantung. Para peneliti berpendapat bahwa ketidakkonsistenan beristirahat dapat mengganggu ritme sirkadian jantung, menyebabkan fluktuasi detak jantung, tekanan darah, dan fungsi kardiovaskular lainnya sepanjang hari.

See also  9 Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan & Flu Menggunakan Cepat

Menurut American Sleep Association . diperkirakan ada 70 juta orang di Amerika Serikat yang mengalami gangguan beristirahat. Menurut CDC . mendapatkan kualitas tidur yang cukup telah dikaitkan dengan kesehatan yang lebih baik. tetapi hingga saat ini. penelitian langsung tentang efeknya masih kurang. The American Heart Association menunjukkan bahwa orang dengan pola tidur tidak teratur memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk mengembangkan penyakit jantung dibandingkan dengan pola beristirahat teratur. tetapi bagaimana tidur memengaruhi jantung masih belum jelas .

Studi sebelumnya telah menunjukkan bahwa beristirahat yang tidak teratur dapat mengganggu jam internal jantung. mengakibatkan fluktuasi detak jantung. tekanan darah. dan faktor lainnya. Juga telah ditunjukkan bahwa kurang beristirahat dapat memengaruhi kesadaran dan menyebabkan kecemasan dan depresi

By Yofi